.

Jumat, 16 Oktober 2015

Apasaja yang terkenal diluar tentang Indonesia selain "BALI" ?


Contoh tempat atau daerah yang mainstream ya "Bali", Bangunan ya "Borobudur", nama tokoh "Presiden Sukarno" misalnya
Nah kali ini yang mau kita share yang nyeleneh ya gan yang gak umum pada umumnya contoh : kita di Belanda nih tiba - tiba ada orang Belanda ngomong pas tau kita dari Indonesia : Agan Kaskuser bukan, ada bagi cendol.?,  Atau sesuatu lainnya yang terkenal dan pavorite di sono apapun tentang Indonesia tapi kita baru tau ya gan, contoh :


Spoiler for Waktu ane di Malaysia gan:
Ane nemuin sepanduk promo wisata gan, terpasang di depan - depan Seven-Elev** isinya paket - paket wisata tujuan : Thailand dengan tujuan Pattaya - Phuket dll, nah yang ane kaget pas liat paket tour ke Indonesia gan yang mainstreamnya di luar ya gak jauh dari ke Bali - Lombok dll, eh ini mah ke Bandung gan dengan tujuan belanja di Pasar Baru - Ciater - Lembang dan Tangkuban Perahu, setidaknya ane ter-kaget - kaget pada saat itu, eh pas liburan ke Tangkuban Perahu emang banyak rombongan - rombongan warga Malaysia disitu ya gan...
Penampakan Pasar Baru Bandung gan..
Quote:
Penampakan salah satu panorama Lembang gan..
Quote:
Wisata Tangkuban Parahu gan..
Quote:
Nah yang pada mau berendem air panas alam di Ciater gan
Quote:
Ini salah satu jejak kalau mereka suka Bandung gan ;
Quote:Cewek Malaysia yang suka Bandung


Spoiler for Waktu ane di Teluk Persia gan:
Ceritanya ane waktu itu kerja di perairan Iran gan, ane tinggal di kapal dan sering ane nongkrong di ruang nakhoda ngobrol - ngobrol sama kaptennya, eh di radio banyak bersahutan orang ngomong pakai bahasa Indonesia dengan logat Bugis gan, ternyata pelaut - pelaut kita sangat terkenal diperairan arab gan, setiap ada kapal - kapal mampir hampir selalu ada awak kapal dari Indonesia gan, dan apabila Kaptennya (Nakhodanya) orang Indonesia pasti orang Bugis gan...terakhir ane juga ketemu sama orang Tanjung Priok, Tasik, dan tak terhitung orang - orang bugisnya tentu saja, ternyata gak selalu jadi TKW rumah tangga saja kita yang terkenal di Arab yah gan, mereka terkenal tangguh dan tahan gak minta pulang berbulan - bulan makanya pemilik - pemilik kapal di Arab banyak yang pilih orang - orang Bugis buat Kaptennya begitu konon katanya gan.


Spoiler for Kembali waktu ane di Malaysia gan:
Film- film Indonesia gan, ane punya sahabat seorang chef waktu disono, dia punya hardisk isinya film bajakan yang semuanya film-film Indonesia dan diputar ber ulang-ulang, yang ane inget diantaranya : Ayat2 cinta, Ketika cinta bertasbih, dan Ada Apa Dengan Dian Satro eh Cinta maksudnya
Quote:


Spoiler for Masih waktu ane di Malaysia gan:
Bandung Trans Studio gan, jadi idaman para pemuda dan pemudi di Malaysia untuk dikunjungi, dari mulut ke mulut orang yang kembali dari Bandung, mereka pada penasaran dan banyak yang menjadikan satu paket perjalanan yang diatas tadi Bandung Pasarbaru - Kawasan Lembang - Tangkuban Parahu - dan Ciater gan.
Quote:


Spoiler for Waktu ane di Dubai gan:
Yang ini agak - agak gimana gitu ceritanya, ane sambil nunggu proses ngantri imigrasi ada petugas yang ngajak ngobrol sama ane, dia tau ane dari Indonesia dia nanya Indonesia-nya dimana ane bilang JawaBarat, eh dia ngomong kalau dia bulan kemaren abis liburan ke Indonesia ke Cianjur kawasan Puncak katanya, agan - agan udah pada tau kali yee ngapain aja orang-orang Arab pada kesono.


Spoiler for Saat ini ane di Thailand gan :
Disini ane kerja dilingkungan masyarakat level menengah ke bawah gan, dan di lingkungan ini sangat minim sekali orang sini yang bisa Angklid (baca : Inggris) so jarang kami ngobrol ngalor ngidul gitu kecuali ane harus bersusah payah pake bahasa setempat campur angklid dan bahasa tubuh, tapi sempet ada beberapa yang nyeletuk tentang sesuatu yang gak dinyana ternyata disini terkenal gan, Sepeda "Polyg*n gan mereka tau itu buatan Indonesia dan masuk jajaran sepeda - sepeda pilihan yang berkualitas dan disini kalau orang punya Poly**n ibarat di kita yang orang - orang pada punya motor bebek kita sendiri punya motor gede gan, ibaratnya kurang lebih begitu gan, yang laennya mereka ngeh Trans Studio di Bandung seperti anak-anak muda di Malaysia di atas,
sumber: kaskus